Dare to be Better Bersama LDK PPIT Harbin 2018

Oleh: Kumar Taufik

Harbin – Latihan dasar kepemimpinan (LDK) merupakan acara wajib tahunan ppit cabang termasuk pula cabang Harbin. Tahun ini, LDK mengusung tema “Dare to be better” sekaligus menampilkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu adanya pembekalan materi yang disampaikan oleh pembicara-pembicara baik dari pusat maupun cabang Harbin sendiri.
LDK 2018 diselenggarakan selama 3 hari, 14-16 September 2018 bertempat di Gunung Jinlong, Harbin. Terdapat 20 peserta yang mengikuti acara ini dimana hampir semua peserta adalah mahasiswa baru. Terdapat setidaknya empat materi yang disampaikan pada kegiatan ini, yaitu sejarah ppit, kepemimpinan, keorganisasian, dan teknik sidang. Semua peserta sangat aktif dan antusias mengikuti materi, terutama materi teknik sidang karena terdapat simulasi yang menurut sebagian besar peserta sangat menarik dan menegangkan.
Selain materi, terdapat juga games-games seru dimana kelompok yang berhasil memperoleh nilai tertinggi mendapatkan hadiah menarik dari ppit Harbin. Selain itu, terdapat juga penghargaan terhadap peserta teraktif, terfavorit, dan terkritis. Di hari terakhir, LDK ditutup dengan hiking bersama menaiki gunung Jinlong. Walaupun sudah lelah dengan berbagai materi dan games, peserta tetap dapat bersemangat mengikuti kegiatan LDK ini hingga selesai.
Melalui kegiatan LDK ini panitia berharap dapat menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dan kerjasama kepada semua peserta yang kelak akan bermanfaat dalam penyelenggaraan organisasi ppit Harbin selanjutnya maupun dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, terselenggaranya inovasi dalam setiap kegiatan ppit Harbin dengan didukung oleh harmonisasi setiap anggota juga merupakan hal yang menjadi cita-cita pengurus ppit Harbin yang mudah-mudahan dapat terwujud akibat terselenggaranya LDK ini.
Salam perhimpuanan!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *